Buah untuk Ibu hamil

Buah untuk Ibu hamil

1. Buah Pir
Rasulullah Saw bersabda, “Makanlah buah pir karena buah itu dapat membuat terang penglihatan dan menumbuhkan rasa cinta di hati. Dan berikanlah buah ini kepada ibu yang sedang mengandung karena dapat mempercantik anak kalian.”

2. Kurma
Buah kurma kaya akan karbohidrat, kalium dan kalsium. Kalium dan kalsium adalah nutrisi yang sangat penting bagi ibu hamil. Kalsium berguna untuk pertumbuhan tulang dan gigi janin, sedangkan kalium merupakan mineral penting yang dibutuhkan tubuh untuk kontraksi otot dan mengatur tekanan darah.

3. Apel
Rasulullah SAW bersabda, ”Makanlah buah safarjal (sejenis apel) dan berilah kepada temanmu sebagai hadiah, karena buah itu dapat mempertajam sinar mata dan menumbuhkan rasa cinta kasih pada hati. Suruhlah wanita hamil memakan buah itu, karena ia akan membuat cantik rupa anak yang akan dilahirkan. (Dalam riwayat lain disebutkan) supaya bagus akhlak anak yang akan dilahirkan.”.

4. Kelapa
Air kelapa muda mengandung asam lauric, asam yang membantu melawan penyakit. Asam lauric yang terkandung dalam air kelapa sama dengan yang terdapat di air susu ibu dan memiliki karakteristik antijamur, antibakteri dan antivirus sehingga menjaga kesehatan ibu dan bayi dari virus.
Rasulullah saw bersabda : “Berilah makanan istrimu yang sedang hamil buah kelapa, karena ia dapat menjadi sebab anakmu berakhlak baik.”


5. Delima
Begitu banyak manfaat dari bauh delima. Salah satunya sebagai sumber antioksidan yang dapat melawan radikal bebas dan memperbaiki sel-sel yang rusak dalam tubuh.
Sebuah studi yang dipublikasikan dalam Pediatric Research menemukan bahwa meminum jus buah delima selama kehamilan membantu melindungi otak bayi yang baru lahir setelah kelahiran traumatik. Buah delima biasa dikonsumsi begitu saja dalam keadaan segar, di buat jus maupun dijadikan campuran salad.

6. Luban
Luban atau kemenyan Arab merupakan salah satu makanan sunnah Nabi yang menjadi warisan para ulama secara turun temurun. Rasulullah Saw bersabda, “Berilah luban (kemenyan Arab) kepada istri kalian yang sedang mengandung karena itu dapat mencerdaskan anak yang sedang dikandungnya.”

Tinggalkan Balasan

Close Menu